Beranda » Blog » Ketahui Dengan Teliti Macamnya Stavolt Dalam Kelistrikan

Ketahui Dengan Teliti Macamnya Stavolt Dalam Kelistrikan

Diposting pada 3 June 2021 oleh Distributor Stavolt / Dilihat: 109 kali

Stavolt yang lebih dikenal dengan stabillizer merupakan perangkat yang wajib diketahui oleh seseorang yang memang berkecimpung di dunia alat-alat elektronik maupun kelistrikan. Fungsi utama dari stavolt adalah menjaga tegangan arus listrik yang mengalir pada peralatan elektronik agar tetap stabil dan normal.

Arus yang stabil sangat penting bagi kelangsungan kinerja peralatan elektronik yang anda miliki. Beberapa alat elektronik yang sangat membutuhkan adanya stavolt antara lain kulkas, komputer, air conditioner, dan masih banyak lagi lainnya. Stavolt seringkali digunakan pada peralatan elektronik rumah tangga, industri maupun pabrik karena memang sangat membutuhkan arus yang stabil. Apabila arus yang stabil. Jika arus tidak stabil maka kinerja mesin juga tidak dapat bekerja secara optimal.

Peralatan maupun mesin elektronik jika sering terkena arus yang tidak stabil akan mudah merusak komponen yang ada didalam peralatan elektronik yang anda miliki. Inilah mengapa stavolt sangat dibutuhkan dalam membantu merawat dan memelihara peralatan elektronik anda.

Terlebih lagi sekarang ini banyak sekali merk stavolt yang ditawarkan di Indonesia dengan berbagai pilihan dan keunggulan masing-masing yang ditawarkan dan variasi harga yang bermacam. Berikut beberapa macam stavolt yang biasa digunakan dan paling banyak dijumpai.

  • Stavolt yang menggunakan servo motor

Stavolt jenis ini sesuai dengan namanya yakni menggunakan servo motor sebagai penstabil listrik. Dimana servo motor tersebut akan berputar agar dapat menstabilkan tegangan yang dialirkan sehingga akan membutuhkan waktu sekitar dua sampai lima detik untuk mencapai titik kestabilan.

  • Stavolt yang menggunakan relay

Penstabilan listrik dengan menggunakan beberapa relay ini akan bekerja jika tegangan listrik naik turun. Sehingga reaksinya akan sangat cepat namun kestabilannya kurang baik. Stavolt jenis ini seringkali ditemui tidak menggunakan filter.

  • Stavolt yang menggunakan sistem digital control

Sistem ini sudah merupakan sistem terbaru dan memang lebih canggih dibandingkan dengan sistem relay dan juga sudah dilengkapi dengan filter. Sistem digital control ini sudah dilengkapi dengan sistem Ferro-Resonant/line conditioner, untuk membuat kestabilan pada beban reaksi atau responnya sangat cepat yakni hanya memerlukan waktu 0,04 detik. Sistem ini merupakan sistem yang paling stabil dibandingkan dengan sistem yang lainnya.

Bagikan ke

Ketahui Dengan Teliti Macamnya Stavolt Dalam Kelistrikan

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ketahui Dengan Teliti Macamnya Stavolt Dalam Kelistrikan

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Bu Diyah
● online
Bu Diyah
● online
Halo, perkenalkan saya Bu Diyah
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja